Senin, 10 Desember 2012

Dosen kencing berdiri, Mahasiswa kencing berlari

"Jangan Tuntut Kami Saja Tau Anda"

Selamat datang kembali, gan! hehe.
Kali ini, aku akan jabarkan sedikit kenapa kalian patut jadi mahasiswa yang On-Time gan!

Aku adalah mahasiswa yang biasa aja.
Aku lebih tertarik pada permasalahan-permasalahan kecil.
Aku kuliah di bagian eksakta, (seperti kalian tau "Pertanian"), tapi sebenarnya aku lebih berjiwa seni.
Seorang seniman harus belajar setiap hal secara detail.
Itulah mengapa seniman senang memperhatikan hal-hal kecil.

Sebagai mahasiswa yang baik, aku selalu datang untuk kuliah On-Time.
Dimana, definisi "On-Time" disini, yaitu :
On = Di atas
Time = Waktu (perkuliahan)
Atau,
secara simple, On-Time bisa dikatakan, "Anda masuk hanya ketika dosen pengajar anda saat itu telah masuk, alias telat (Bahasa authisnya)"

Ga ada telat di dunia ini.
Ketika anda gagal, dan ingin mencoba lagi dengan belajar,
Semua orang di sekeliling anda pasti akan bilang, "Ga ada kata terlambat".
Untuk hal yang besar aja ga ada kata terlambat loh.
Tapi,
Permasalahan yang ingin saya munculkan di permukaan saat ini,
Jangan ajarkan pada murid anda peribahasa "Guru kencing berdiri, Murid kencing berlari", apabila anda tidak menerima hal seperti itu loh guru dan dosen ku!!!

Perkuliahan ini terkadang seperti "Hatchim", aku alergi sama omongkosong.
Aku ceritakan hal sederhana untuk kalian pikirkan.
Aku sangat sering On-Time (buat yang authis, maksud ku "Telat"), dan ketika aku mulai masuk pintu, dosennya tiba-tiba bilang, "kamu telat. Keluar kamu"
Oh, come on Sir, Mam!!!
Kalian boleh telat sesukak hati kalian!!!
Sekarang yang bayar uang kuliah aku itu kau  atau siapa???

Secara sederhana, (Atur nafas, perlahan, cool down, tahan emosi)
Kuliah adalah HAK Mahasiswa (Karena dia MEMBAYAR)
Mengajar adalah KEWAJIBAN Dosen (Karena dia DIBAYAR).
Jadi darimana pulak HAK si dosen mengeluarkan orang yang BerHAK kuliah atas dasar KEWAJIBAN dosen adalah untuk Mengajar????????

Dosen punya peraturan, Hatchim,
SAMPAH
Absen harus 80%, Hatchim,
SAMPAH
Dosen lebih berkuasa, Hatchim,
SAMPAH NYA BERNAJIS!

Dari judul di atas, (Dosen kencing berdiri, Mahasiswa kencing berlari) itu kutipan dari peribahasa Indonesia.
Kalau dosen datang TELAT, Wajar Mahasiswa datang GAK DATANG.
Kalau dosen datang TEPAT WAKTU, Wajar Mahasiswa datang TELAT.
Kalau dosen datang KECEPATAN, Wajar Mahasiswa tetap lebih TELAT dari dosennya.
Kalau dosen tidak bisa menerima hal diatas INI,
Silahkan, Anda katakan pada setiap orang di muka bumi INDONESIA KITA INI,
Untuk tidak mengajarkan peribahasa itu pada DIDIKAN ANDA!

Jangan Usir Mahasiswa,
Absen bukan cerminan dan tolak ukur kualitas ISI KEPALA Mahasiswa.
Jangan Jadikan absen sebagai PEMAKSAAN Secara tidak langsung.
MAHASISWA BUKAN ROBOT YANG BISA ANDA ATUR-ATUR SESUKA HATI!

See U next Time Gan! Jambo!

1 komentar: